Beli Mobil Kredit Dilakukan Lebih Dari 80% Warga Dunia

Bookmark and Share

Ternyata lebih dari 80 persen pemilik mobil di dunia membeli kendarannya secara kredit melalui lembaga pembiayaan (leasing), termasuk di Indonesia baik ke dealer maupun dalam acara bursa kendaraan.

Besarnya angka pembelian kendaraan bermotor melalui lembaga pembiayaan ini di seluruh dunia ini didapat dari hasil penelitian ACNielsen 2005 silam.

Dari riset yang dilakukan kepada pemilik mobil di seluruh dunia melalui internet, ditemukan fakta, 80-92 persen masyarakat yang membeli kendaraan baru menggunakan jasa lembaga pembiayaan. Ada yang membeli di dealer ada juga dalam acara bursa kendaraan, dsb.

Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara terbesar yang menggunakan jasa lembaga pembiayaan untuk pembelian kendaraan. Bersama China dan India, negara kita berada pada kategori Aspirasi Indeks sangat tinggi.

Sementara Presiden Direktur Indomobil Grup, Gunadi Sindhuwinata mengatakan, permintaan pembelian kendaraan bermotor melalui lembaga pembiayaan di Tanah Air bisa mencapai 90 persen.

"Karena kita tahu, tidak semua masyarakat di dalam negeri mampu membeli kendaraan dengan cara tunai. Jangankan membeli mobil, beri motor pun mereka membelinya dengan cara kredit," tutur Gunadi.

Namun dia mengakui peranan lembaga pembiayaan tersebut sanggup mendongkrak angka penjualan automotif di dalam negeri.

autos.okezone.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger