Menjaga Penampilan Jaket Motor Dengan Lotion

Bookmark and Share

BAGI sebagian orang mengendarai motor tidak terlepas dari masalah gaya. Performa mesin motor yang mantap berikut penampilan yang oke tentu akan semakin menambah kepercayaan diri saat meliuk di jalan raya. Karena itulah jaket kulit demikian digemari oleh banyak orang, karena selain berfungsi sebagai alat keselamatan, sedikit banyak jaket jenis ini mampu mendongkrak penampilan pengendara seperti layaknya si raja jalanan.
Perawatan tentu menjadi langkah yang harus dilakukan agar penampilan jaket motor bisa tetap terjaga. Selain membersihkan secara rutin dan mengusap cairan khusus perawatan kulit, Anda juga tidak boleh meletakkan jaket sembarangan. Gantunglah jaket motor dengan menggunakan hanger, dan dianjurkan untuk memasukkan kertas tissue secukupnya pada bagian kantung untuk menjaga bentuk bagian tersebut.
Ingatlah untuk tidak membungkus jaket motor di dalam plastik atau benda lain yang tidak memiliki lubang udara yang cukup. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kerusakan pada jaket, untuk itu letakan jaket pada tempat yang sekiranya mendapat udara yang cukup.
Satu hal yang perlu diingat adalah untuk tidak membiarkan jaket motor berlama-lama di tempat yang panas agar tetap fleksibel. Di sinilah fungsi pelembab khusus untuk kulit demikian penting untuk menjaga keawetannya. Anda bisa mengoleskan pelembab tersebut dan diamkan beberapa saat sebelum kemudian ***sap lagi dengan handuk kering. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit agar tetap lembut.
Mengingat jalan raya dipenuhi oleh debu dan kotoran - atau malah terkadang air hujan - maka Anda sebagai pemilik jaket dirasa perlu untuk memeriksa bagian-bagian jaket motor yang terkena kotoran. Gunakan kain atau sikat yang lembut kalau sekiranya kotoran itu membandel. Kalau terkena air segera keringkan dengan mengusap dan meletakkannya di tempat yang berangin.
Terakhir agar jaket motor tetap nyaman saat dipakai, dianjurkan untuk tidak terlampau sering - atau kalau mungkin tidak sama sekali-melapisinya dengan bahan-bahan wax. Langkah ini dimaksudkan agar pori-pori pada jaket tidak tertutup. Selamat bergaya. - ASP


http://www.kompas.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger