Mutu Layanan Perusahaan Asuransi

Bookmark and Share

Untuk menilai reputasi pelayanan, salah satu caranya adalah dengan mencari informasi tentang A to Z pelayanan yang diberikan PT Asuransi tersebut, atau minimal mengetahui secara pasti di mana kantornya berada. Nilailah pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dari berbagai komplain yang mungkin muncul pada saat memberikan pelayanan pada nasabah, atau bila perlu secara langsung mendatangi kantor perusahaan yang bersangkutan.

Dengan langsung mendatangi sendiri perusahan tersebut maka kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dapat diektahui secara pasti. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kelak bila menjadi nasabah bagaimana kualitas pelayanan yang akan ditemui di kemudian hari, seperti misalnya dalam pengurusan Uang Pertanggungan dan Klaim Asuransi, atau berbagai hal lainnya.

Apabila PT Asuransi tersebut menggunakan sistem agency, pilihlah agen asuransi yang benar-benar memiliki atitutude yang baik, dapat menjelaskan produk dengan sebaik-baiknya demi kepentingan nasabah (bukan kepentingan dirinya, seperti atas dasar demi mendapatkan komisi yang lebih besar), memiliki motivasi dan ketenangan emosi yang kuat pada saat menjelaskan produk yang dijualnya.

http://nustaffsite.gunadarma.ac.id

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger