Perjalanan Wisata ke Tanah Tingal

Bookmark and Share
Jenuh jalan-jalan di mal? Rekreasi kembali ke alam ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan sekolah si kecil. Banyak manfaatnya lho!

Belajar mengenal alam sambil bermain? Ajak si kecil berlibur ke Tanah Tingal yang mengha-dirkan wisata hutan kota di Jl.Merpati Raya No. 32B, Desa Sawah Baru Jombang, Ciputat yang ada sejak tahun 2000 ini.


Tanah Tingal (TT) bisa menjadi pilihan mengisi liburan sekolah agar mereka bisa mengenal alam lebih jauh. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan anak, mulai dari membuat keramik, mengenal jenis binatang, memberi makan binatang, panen padi, flying fox, hingga bermain kano.


Sendiri atau rombongan
Begitu menjejakkan kaki ke TT, suasana perkampungan alami langsung terasa. Di tempat ini mata kita langsung disejukkan oleh hamparan pohon hijau dan jajaran pohon kelapa. Bisa dibilang selain keindah-an alam, daya tarik wisata seluas 9 hektar ini terletak pada program petualangan keluarga yang ditawarkan, seperti flying fox, kano, meniti jembatan tali, melihat burung, melukis dengan cat alami.

Outbound untuk anak dan keluarga atau outing untuk perusahaan? Set saja waktunya, khusus rombong-an yang jumlahnya minimal 50 orang. Bagi yang sekadar ingin jalan-jalan dan mengikuti beberapa permainan saja juga bisa. Untuk sampai ke lokasi bisa menggunakan
rental mobil Tangerang.


Anding menjelaskan khusus fasilitas umum yang ingin menjajal adrenalin lewat permainan flying fox dan kano. Namun bila ingin lebih murah ambil paket minimun 5 orang. Selain fasilitas permainan, juga tersedia fasilitas lain seperti penginapan, café dan kolam renang.


Untuk ibu yang hanya ingin menemani si kecil liburan, bisa mengunjungi kebun anggrek (Tingal Garden) yang terletak di bagian belakang. Bila ingin mengelilingi danau buatan berisi ikan dan udang, kano sewaan pun tersedia. Bahkan, Anda bisa adu cepat kano dengan peserta lain. Nah untuk sampai tempat tujuan bisa menggunakan jasa
rental mobil Tangerang.


Uji nyali flying fox
Walaupun terkesan petualang, aktifitas di TT ini bisa dilakukan oleh anak usia usia 3 tahun bahkan orang tua. Saat bermain seluruh peserta dipandu fasilitator, jadi tak perlu ragu melepas si kecil beraktivitas.

“Semua fasilitator ahli di bidangnya, ada yang berlatar belakang pecinta alam, psikolog, hingga ahli tanaman dan binatang. Bahkan untuk menjaga kesehatan anak, ada dokter yang siap sedia memberi pertolongan medis,” jelas Anding.


Tertarik mencoba bersama keluarga besar? Pertama, lakukan reservasi dahulu minimal 2 minggu sebelum kegiatan. Sedangkan untuk umum terbuka kapan saja, Selasa – Minggu, pukul 08.00 -16.00 WIB. Syaratnya, sehat fisik dan jasmani, serta tidak memiliki penyakit jantung.


Kembali ke jaman purba
Aktifitas lain yang tak kalah menariknya adalah program Megalitiku, di mana kita dibawa ke jaman purba. Bayangkan kita bertetangga dengan Mr. Flinstone, di mana kita membuat cat alami dari batu bata dan kunyit. Sedangkan kuasnya dibuat dari bambu yang diserut seperti sumpit yang ujungnya ditumbuk sebagai kuasnya. Atau Anda ingin alih profesi sebagai pengamat burung? Ikut saja program birdwatching.

tangerangselatan.wordpress.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger