Tips Pintar Berbelanja di Toko Komputer

Bookmark and Share


Punya dana lebih dan lagi cari-cari merk dan spesifikasi komputer yang ingin dibeli di Toko Komputer?

Pasti kalau yang tidak mengikuti perkembangan teknologi akan kesulitan sekali. Bukan berarti kalau nggak ngerti lalu nggak beli. Itu salah juga. Nanti gaptek lho..?

Kalau dana yang disediakan untuk beli komputer cukup besar, Anda tinggal pilih beli PC (komputer desktop) atau Laptop. Tapi kalu punya dana dari gaji yang pas-pas-an, taruhlah saat ini kita cuma punya budget 3 jutaan. Ya nggak akan mungkin ke beli Laptop. Kecuali Laptop seken.

Misalnya saja, pilihan jatuh pada PC, kita masih harus memilih lagi. PC rakitan atau Branded (HP, Dell, Acer, LENOVO). Karena uang cuma tersedia 3 jutaan, pastilah pilihan jatuh pada PC rakitan.

Nah, ketika memilih spesifikasi PC rakitan di sebuah toko komputer, jangan sampai terkecoh pada harga murah.

Ingat!! Kualitas berhubungan dengan HARGA!!..

Lihat jenis procesornya, Judul Penawaran tidak sesuai dengan Prosesor. Pertanyaannya, lho kok Intel Celeron?

Ingat lho Celeron dengan Pentium 4 itu jenis yang berbeda. Walaupun sama-sama produk dari Intel Corporate. Ya kalau memang dengan harga segitu kita dapatnya Intel Celeron, Ya jujurlah wahai toko komputer..

Ingat lagi..saat tulisan ini dibuat, Jenis Prosesor yang ada dipasaran adalah Intel Atom, Centrino, dual core, Core 2 Duo, Quad Core.

Selanjutnya tentang merk Motherboard, RAM dan monitor. Apa kita akan percaya dengan kualitas merek yang terasa aneh terdengar.

“TERMATON”, “ZingZung”, “Plagiatron”?!!?##@

Hah..merek apa tuh..?

Apa ikhlas mengeluarkan uang sebesar itu untuk merek yang rasanya aneh di telinga.

Toko komputersebenarnya tak bermaksud menipu. Hanya membantu kalangan awam untuk mempermudah memilih-milih komputer dengan cara mempersingkat judulnya. Soalnya kalau orang di tawari prosesor “CELERON”, orang awam biasanya balik bertanya, “Celeron itu asli nggak Mas..?” Orang hanya tahu Pentium 1, 2, 3 dan 4.

Untuk pertimbangan merek, Kan kita bisa cari referensi dengan cara membeli tabloid komputer dulu, kira kira merek apa yang disarankan. Bisa dilihat di kolom iklan produk lho. Setelah itu baru kita membelinya di Toko Komputer

Untuk merek-merek kelas menengah sampai tingkat mahal, biasanya saya menggunakan merek umum seperti Asus atau Gigabyte.

Selain itu juga saya memilih pertimbangan Purna Servis/garansi. Walaupun berbeda 50 ribu atau 100 ribu, kalau nanti selama masa garansi PC saya mengalami kerusakan, garansinya mudah. Buat apa bela-bela’in harga murah, tapi susah dibelakang.

Informasi ini langsung update dari Mangga Dua Mall. Ternyata masih ada tuh brosur PC rakitan yang menggunakan merek-merek “Nggak Jelas”..

Wawan Purnama melaporkan dari pusat perdagangan komputer Mangga Dua, Jakarta..kita kembali ke “Laaaptop..”

wawanpurnama.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger