Perhatian Sebelum Membeli Cincin Kawin

Bookmark and Share
Saat anda ingin memilih cincin kawin yang sesuai dengan keinginan, ada beberapa hal yang perlu anda pahami. Agar anda tidak salah dalam memilih cincin pernikahan yang bersifat universal dan mengabadikan cinta anda berdua, simak berikut ini.

Budget yang anda miliki. Harga cincin kawin biasanya ditentukan oleh jenis bahan, kadar karat dan beratnya. Serta tambahan hiasan seperti berlian. Untuk cincin kawin berlian bersertifikat, harganya pasti lebih mahal daripada cincin biasa.


Bila anggaran terbatas bisa disiasati dengan mengutak–atik berat, kadar, serta model yang sederhana. Untuk harga logam mulia patokannya umumnya sama. Anda bisa berhemat dengan mencari ongkos pembuatan yang lebih murah.


Model
Model cantik tidaknya cincin biasanya menjadi pertimbangan pertama dalam memilih. Anda bisa memilih langsung di toko cincin atau mencari referensi model dan minta dibuatkan khusus. Dalam memilih model anda perlu ingat, berbeda dengan cincin lainnya, cincin kawin akan dipakai selamanya (idealnya). Memang berbeda dengan
cincin tunangan yang bisa dibilang hanya ‘sebentar’. Jadi pertimbangkan juga bentuknya, apa tidak mengganggu aktivitas, apakah desainnya akan bertahan lama dan tidak cepat basi. Jangan lupa pertimbangkan berdua agar cincin terlihat cantik ditangan anda.


Bahan.
Ini tidak hanya berhubungan dengan budget atau selera, dalam menentukan pilihan bahan, perlu juga dipertimbangkan aspek kesehatan. Apa anda alergi terhadap bahan–bahan tertentu. Pada sejumlah kasus, keringat seseorang bereaksi secara berbeda terhadap bahan tertentu.


Ukuran.
jangan membeli cincin tanpa mencobanya. Cincin harus terasa nyaman dan melekat dengan pas dijari, jangan sampai kesempitan, kedodoran atau warnanya tidak match dengan warna kulit anda. Untuk
cincin tunangan saja harus yang nyaman toh lagi cincin kawin.


Saat mencoba, gunakan jari manis di kiri. Jari manis tangan kiri adalah tempat yang biasa dipakai untuk cincin kawin. Memang tidak ada aturan baku mengenai hal ini tapi tradisi ini begitu popular dan berlaku secara universal konon tradisi ini berasal dari kepercayaan romawi kuno yang menyebut bahwa pada jari manis kiri terdapat vena amoris yang berhubungan langsung kejantung. Alasan praktis yang juga sering dikemukakan, jari manis tangan kiri dianggap sebagai paling sedikit digunakan sehingga
cincin relatif aman dipakai. So...selamat hunting.


www.rileks.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger