Kawasan Elit Sasaran Empuk Para Bandit

Bookmark and Share

Kawasan hunian elite yang selama ini selalu dianggap aman dengan sistem keamanan paling dapat diandalkan, nyatanya dapat ditembus oleh pelaku kejahatan bahkan hingga berulang dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.. penjahat spesialis perumahan ini pelakunya adalah kawanan penjahat profesional. Mereka melakukan secara berkelompok dan menggunakan mobil untuk mengelabuhi petugas keamanan. Dalam aksinya mereka juga bersenjatakan pistol maupun senjata tajam.

Modusnya, kelompok penjahat ini mengawalinya dengan berpura-pura bertamu, kemudian pada saat yang tepat mereka menodongkan senpi atau senjata tajam kepada penghuni rumah, lalu menguras dan membawa kabur barang berharga korban. Nekatnya lagi, perampokan ini biasanya dilakukan pada siang bolong, sehingga sering luput dari pantauan petugas keamanan, karena sulit dideteksi.

Para perampok spesialis perumahan elite ini sangat profesional, sehingga dalam aksinya juga sangat tenang. Apalagi mereka juga menggunakan mobil pribadi berkelas, berpakaian safari, dan berkacamata sehingga menghilangkan kecurigaan siapa pun. Keprofesionalan penjahat ini juga ditunjukkan bagaimana cara menyekap sandera. Para korban biasanya dikumpulkan dalam satu tempat di bawah todong pistol atau senjata tajam. Terjadinya tindak kejahatan di perumahan elite ini sebenarnya peringatan bagi kita semua, khususnya bagi mereka yang tinggal perumahan mewah. Dengan terus dikembangkannya kawasan hunian elite, baik perumahan maupun apartemen, tentu ancaman keamanan pun akan mengikuti. Tak heran bila beberapa perumahan kelas atas menerapkan one gate system sebagai antisipasi keamanan lingkungannya.

Kalau sistem ini diterapkan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab, kejahatan model apapun akan terminimalisir.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger