8 Tips Busana Muslim Untuk Bekerja

Bookmark and Share


Apabila Anda sorang muslimah yg bekerja, maka baiknya Anda menyimak artikel sebagai berikut. Dalam dunia kerja Anda dituntut profesional termasuk dalam berbusana. Terdapat aturan tidak tertulis yg harus diikuti agar terlihat profesional, tapi tetap mencitrakan kesan trendi dan modis.

Berikut ini beberapa tips memilih busana muslim untuk bekerja :

1. Hindari mengenakan busana muslim yg bertumpuk dgn corak ramai.

2. Jika Anda banyk melakukan pekerjaan di luar, bisa memilih model busana muslim yg tidak membatasi gerak tubuh. Kombinasi tunik dan celana merupakan model yg tepat untuk Anda. Namun jika Anda lebih banyk menghabiskan waktu di kantor, Anda bisa memilih busana muslim yg bergaya feminin maupun trendi. Paduan kemeja atau tunik dgn rok adalah pilihan yg tepat.

3. Jika ingin tampil sederhana dgn mengenakan kemeja, pilihlah yg bagian kerahnya tinggi dan menutup leher. Dgn demikian, Anda bisa langsung menggunakan jilbab

4. Bagi Anda yg ingin terlihat anggun, gamis pun bisa dijadikan pilihan. Namun, tentu harus disesuaikan motif dan detailnya. Hindari motif yg terlalu ramai atau bahkan terlampau ringkas.

5. Jika Anda memilih mengenakan baju gamis, pilihlah baju gamis dgn bahan sedikit tebal karena bahan yg tipis akan menciptakan kesan yg terlalu santai.

6. Motif atau aksen tertentu juga dapat Anda tambahkan untuk menambah semarak penampilan, namun jangan sampai berlebihan, contohnya motif bordir pada lengan, kerah, dan ujung busana.

7. Penampilan Anda juga akan terlihat menarik jika menggunaan warna cerah. Namun, tentu dalam nuansa yg senada. Jika ingin terlihat segar, cukup gunakan blus dgn paduan antara warna ceria dgn bawahan berpalet netral. Perpaduan ini akan membuat penampilan Anda berkesan luwes namun tetap professional.

8. Jika Anda ingin tetlihat modis namun nyaman sebaiknya Anda memilih katun, viskos atau shantung daripada sutra sebagai bahan dasar. Kalaupun terdapat unsure sutra, campurlah kombinasinya dgn katun, rayon ataupun viskos untuk mengurangi kilapnya agar Anda lebih terasa nyaman.

Aturan ber busana muslim untuk bekerja memang terkadang direpresentasikan berbeda oleh sebagian muslimah. Intinya, busana muslim untuk ke kantor tidak jauh berbeda dgn busana biasa, namun jangan memberikan kesan santai, tetap menutup aurat dan sopan. Kesan dinamis, feminin dan trendi adalah nilai plus untuk Anda jika berhasil memilih busana muslim yg tepat untuk bekerja

Sumber: widyabusanamuslim.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger