Baju Koko Busana Pelbagai Acara

Bookmark and Share


Tidak hanya untuk pergi ke masjid. Namun, dalam perkembangannya, baju koko atau model baju muslim terbaru bisa dipakai untuk acara casual. Jika biasanya hanya menggunakan hiasan di tengah baju saja, namun sekarang bordir yg diterapkan diletakkan di beberapa bidang lain, seperti daerah bahu, saku, dan lainnya.

Pola dan bentuknya pun beragam, ada bordir yg horizontal, vertikal, bahkan diagonal. Tak hanya itu saja,baju koko dengan model baju muslim terbaru pun, tak melulu dgn pakem berlengan panjang. Namun, desain, juga ditampilkan lengan pendek. Lengan pendek membuat baju koko terkesan lebih kasual. Kalau dipakai di acara pesta cocok. Baju koko atau baju gamis seperti ini sebagian besar terbuat dari kain katun. Juga ada rosella sutra, serta sutra yg dibordir. Harganya pun sangat terjangkau, dgn kualitas yg bagus. Saat ini,warna yg menjadi tren adalah warna gelap. Seperti warna tanah, hitam, dan lain-lain. Sedangkan warna cerah, sebagian besar kurang disukai oleh kaum adam.

Semua pria bisa memakainya. Kesempatannya pun tak melulu untuk melaksanakan segala aktifitas yg berhubungan dgn ibadah. Ada pilihan beragam yg bisa dipakai untuk segala kesempatan. Dalam literatur, ada sejarah yg menjelaskan jika baju koko sebenarnya adalah baju yg dibawa oleh para pedagang muslim tionghoa ke indonesia. Dan kalau dicermati, kata koko itu artinya dalam bahasa china adalah paman. Tapi ada juga sih baju yg mirip dgn baju koko tapi panjangnya sampai paha dari pakistan, yg panjangnya sampai lutut dari india, dan sampai mata kaki dari arab saudi.

Oleh sebab itu dalam perkembangannya baju koko dng model baju muslim terbaru dimasuki unsur- unsur desain tionghoa. Misalkan dulu berkancing china, bentuk kerah yg mirip kerah shanghai. Namun dalam prekembangan berikutnya baju koko lebih identik sebagai pakaian islami. Sekarang juga banya model baju koko atau baju gamis muslim seiring perkembangan fashion. Agar lebih diterima banyk kalangan, desain baju koko dan baju gamis diberi sentuhan yg lebih trendi.

Bahkan saat ini baju koko dng model baju muslim terbaru pun ada yg lengan pendek juga namun kerah kokonya yg masih khas sehingga dapat dikenakan untuk kerja, santai, maupun untuk acara keislaman seperti pengajian.

Sumber: ranti.co.id

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger