Busana Gamis Modis dan Syar’I

Bookmark and Share


Untuk Anda wanita muslimah yg ingin selalu tampil modis dan tetap syar’i, berikut ini ada beberapa tips meningkatkan self confidence (percaya diri) Anda juga dapat menjadi trendsetter bagi sekitar Anda.

Yg terpenting dalam memilih busana muslim atau Baju Gamis adalah sesuai dgn aturan Islam. Busana Muslim atau baju gamis bertujuan untuk menutup aurat dan melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yg bisa mencederai. Oleh karena itu pilihlah busana yg longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh

Sebaiknya tidak menggunakan baju ketat yg di double dgn baju lengan pendek, ¾, atau tank top. Jika Anda memilih untuk berbusana muslim atau baju gamis maka pilihlah kreasi busana lengan panjang seperti blose lengan panjang.

Pilih model dan bahan yg sesuai dgn aktivitas. Jika banyk beraktivitas pilihlah bahan yg menyerap keringat dan tak mudah kusut, yg terdiri dari atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yg lebih banyk diam pengguna busana muslimPilihlah penutup kepala/jilbab yg tetap menutup leher.

Pelajari berbagai mode-mode kreasi kerudung agar tetap modis namun tetap syar’i.

Pilih busana atau baju gamis yg menyamarkan kekurangan tubuh agar Anda tampil percaya diri. Misalnya dari segi bahan, orang yg berbadan kurus sebaiknya menggunakan pakaian yg terkesan bertumpuk, dan orang berbadab besar gunakanlah bahan yg terkesan ringan. Dari segi warna, bagi yg berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan.

Sebaiknya Anda tak perlu bingung memilih busana muslim atau baju gamis untuk pesta. Pakaian sederhana yg dimiliki bisa terkesan mewah dgn cara memberikan pelengkap dari bahan yg terkesan mewah. Contoh, gabungkan batik berbahan katun dgn selendang organdi yg serasi ataupun membalut baju gamis sederhana dgn obi dari sutra atau berbordir. Atau cukup mengenakan gamis dgn paduan bordir dan manik.

Penggunaan aksesoris seperti bros pada jilbab dapat memberikan kesan elegan dan dewasa pada paduan busana muslim atau baju yg Anda kenakan. Aksesoris seperti tas dan sepatu juga sangat mendukung penampilan busana atau baju gamis Anda, jadi pilihlah sepatu yg high heels untuk situasi tertentu seperti pesta, kerja, atau acara formal. Sedangakan untuk santai, Anda dapat mengenakan sepatu yg bergaya santai. Untuk tas, warna hitam atau putih dapat menjadi warna yg aman dan netral cocok untuk semua busana. Namun, lebih baik mix and match warna tas disesuaikan dgn busana yg Anda kenakan agar kesan anggun terlihat sempurna.

Selain itu tampilan wajah yakni make up juga sangat berpengaruh untuk setiap kondisi yg ada. Make up disesuaikan dgn situasi yg Anda hadiri. Seperti pada saat pesta dapat ber make-up sedikit glamour agar mendukung padu padan busana muslim yg Anda kenakan. akan bertambah anggun dgn memakai rok.

Sumber: ranti.co.id

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger