Cuci Kolong Mobil

Bookmark and Share

Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Hal itu tak hanya berlaku bagi manusia, tapi juga mobil. Terutama pada bagian yang tertutup, kotor dan lembab seperti kolong mobil.Kotoran di jalan banyak mengandung unsur tanah. Karena potensial menyimpan air, tanah yang mengendap di kolong mobil bisa memicu karat di bodi kendaraan. Kadar asam yang tinggi pada air hujan di Indonesia juga mempercepat proses korosi.

Cuci kolong wajib dilakukan, terutama setelah hujan dan sesudah melewati jalan basah atau banjir. Bila hujannya tak terlalu banyak, seminggu sekali cukup. Tapi bila hujannya sering, sebaiknya cuci kolong mobil dua kali seminggu.

Inilah titik yang rawan kotor dari kolong mobil

  1. · Drive shaft
  2. · Steering rack
  3. · Radiator
  4. · Bodi
  5. · Suspensi

Berhubung posisinya di bawah, sebaiknya lakukan pencucian kolong mobil di bengkel yang memiliki fasilitas cuci mobil hidrolik. Karena pencucian mobil dengan jembatan - apalagi cuci otomatis - hanya mampu membersihkan kolong mobil hingga 30% saja.Agar proses pencucian berjalan aman, sebaiknya semprot lebih dahulu bagian-bagian sensitif air dengan semprotan silikon atau tutup dengan plastik pembungkus. Saat membersihkan, jangan gunakan air bertekanan tinggi, apalagi pada mesin EFI yang memiliki lebih banyak kabel dan soket-soket kelistrikan.

Sumber - autobildindonesia.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger