Desain Pakaian Dari Bahan Serat Bambu

Bookmark and Share

Beberapa tahun belakangan ini, serat bambu yaitu serat baru di industri produk ramah lingkungan telah mulai digunakan dalam hidup sehari-hari kita. Oleh Karena definisi dari eko-tekstil di dunia mulai mencakup semua aspek, maka bahan tekstil yang ramah lingkungan akan menjadi bahan baku utama dalam industri pertekstilan. Maka dari itu perkembangan dari industri eko-tekstil akan memiliki prospek yang cerah.

Di masa sekarang ini, pengembangan serat bambu dan bahan lainnya adalah topik ekonomi baru. Serat bambu digabungkan secara tepat dengan serat katun, maka bisa berfungsi membantu mempermudah penenunan, menahan bulu-bulu menjadi bola, menstabilkan bentuk, rasa penuh, dsb; juga bisa memberi perasaan khusus seperti sutra, bersirkulasi udara, menghias, lembut, nyaman. Tenunan campuran dari serat bambu dan wol dapat menghasilkan benang tipis bernomor rendah (bambu tinggi), kain bertipe kering, produk memiliki ciri khas lembut di tangan, elegan saat dikenakan, nyaman dan sejuk, cocok dipakai di musim panas, melampaui keterbatasan kain wol, memperkaya jenis kain wol, meningkatkan level dan nilai lebih dari kain.

Produk serat bambu luas penggunaannnya dalam pakaian dalam, kemeja, pakaian olahraga dan pakaian anak-anak, juga dibuat menjadi mode pakaian musim panas serta seprai, tempat tidur, handuk, handuk mandi, dan barang-barang lainnya. Di Cina sudah ada badan peneliti dan perusahaan yang meneliti dan mengembangakan produk handuk dari serat bambu alami, dan sudah masuk dalam pasar.

Serat bambu adalah industri ekonomi yang baru tumbuh, serat bambu di mata dunia tekstil internasional mendapat perhatian yang sangat besar. Info menyatakan, Jepang menaruh minat yang besar pada serat bambu, sedang aktif mengembangkan produk. Pasar tekstil internasional memberikan tanggapan yang positif bagi serat bambu. Perusahaan tekstil China daerah selatan juga sedang mengembangkan produk. Berdasarkan pengenalan yang diberikan oleh ahli, saat ini daya produksi serat bambu China belum menjapai 10 ribu ton. Sedangkan permintaan pasar mencapai satu miliar ton. Mengikuti proses pembuatan serat bambu yang telah meningkat, ditambah lagi China memiliki sumber daya bambu yang berlimpah, dapat diperdiksi: tekstil serat bambu memiliki prospek yang bagus!

Sumber - flyer-int.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger