Keunikan Kain Etnik Pada Baju Muslim

Bookmark and Share

Dari tabloid peluang usaha edisi Agustus 2010 ini , memaparkan Fashion yg bernuansa ethnic baik dipadu dgn kombinasi kain2 daerah kini kian banyak peminatnya .

Kesan kain daerah / kain adat yg dulunya terkesan jadul sekarang sudah bergeser . Dgn inovasi kreatif keberagaman motif kain daerah bisa di kreasikan menjadi product fashion busana muslim yg tampak mewah dgn suasana ethnic.

Beberapa desainer sudah menunjukan pagelaran APPMI yg mempertunjukan koleksi busana muslim.

1. Matryoshka By Jeny Tjahyawati

Busna muslim karyanya terbuat dari motif boneka Rusia yg sudah dapat ditebak, apa yg menjadi inspirasi koleksi ini. Perpaduan budaya Rusia dan Indonesia dgn kebudayaannya masing-masing yg khas. Dgn style modern etnik, dan menggunakan kain tenun songket Klungkung serta warna-warna pastel.

2. Beautiful Nusatenggara By Ida Royani

Ida mengungkapkan bahwa dia ingin mengangkat keindahan dan keunikan kain-kain etnik dari NTB dan NTT menjadi busana yg cantik. Mengunakan kain-kain yg sudah tua, menghasilkan karya yg terlihat lebih etnik dan eksotis.

3. Benji Imaji By Hannie Hananto

Menampilkan motif batik kuno Benji dalam warna-warna permen, pastel yg modern. Untuk batiknya menggunakan batik motif Benji, motif kuno Yogyakarta dan Cirebon yg mendapat pengaruh dari motif ukiran kayu Cina.

4. The Eclectic Batavia By Sessa (Monica Jufry)

Mencampurkan beberapa unsur budaya seperti Melayu, Arab, Cina dan India yg terdapat dalam budaya Betawi dan terlihat dalam busana pengantin serta kostum tari Betawi. Menghasilkan busana muslim modern ber siluet romantik-feminin. Menggunakan warna-warna seperti abu-abu, kuning mustard dan maroon dan menggunakan sentuhan ornamen bordir, payet, dan sisa benang bordir yg dijahit acak

5. Lost In Space By Anne Ruvaidah

Di tengah tren busana muslim yg penuh bordir, payet, dan renda, Anne justru menampilkan dgn ragam koleksi busana berkerudung yg terlihat lebih modern, dan terlihat mewah, dipadukan dgn simpul-simpul yg unik. Lost in Space demikian tema yg diangkat pada koleksi Anne dalam pagelaran ini. Menggunakan kombinasi warna dgn bahan yg lembut dan material halus maka disain ini akan terlihat ringan, melayg, praktis, tapi tetap bergaya.

Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger