Mudah Dan Nyaman Berlibur Di Kota Batu

Bookmark and Share

Ini adalah obyek dan paket tour travel paling legendaris di Kota Wisata Batu. Tempat wisata yg didirikan oleh seorang warga negara Belanda Ruyter de Wildt, pada tahun 1930 ini menyuguhkan suasana yg menawan. Hamparan bunga-bunga, yg tertata apik, layaknya bunga-bunga di Belanda. Hawa pegunungan nan sejuk membikin pengunjung tak mau segera meninggalkan Selecta yg dalam bahasa Belanda Selective berarti pilihan.

Terletak di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Selecta dikelilingi gunung-gunung. Ada gunung Arjuno, Welirang, dan Anjasmoro. Untuk menuju ke sana, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari Kota Malang dan 3 jam dari Kota Surabaya. Ketinggian Selecta dari permukaan laut 1.150 m dpl, dgn suhu udara berkisar antara 15 – 25 derajat celcius dan kedinginan air berkisar 18 derajat celcius.

Area wisata ini sempat mengalami pembumi hangusan dan mengalami kerusakan pada jaman revolusi. Selanjutnya, pada tahun 1950 dibangun kembali oleh 47 tokoh masyarakat yg dikenal sebagai pendiri Selecta. Mereka adalah warga pribumi yg bergotong-royong untuk membangun Selecta.

Pada awal masa kemerdekaan, Selecta menjadi tempat dan paket tour travel wisata dan peristirahatan pilihan bagi semua lapisan masyarakat negeri ini. Mulai dari rakyat biasa hingga elite politik termasuk Bung Karno dan Bung Hatta.

Dari masa kemerdekaan hingga masa sekarang, Selecta tetap mempertahankan tatanan sebagai paket tour travel dan tempat wisata eksotis yg indah dan sejuk, sehingga tetap menjadi tujuan wisata pilihan bagi semua lapisan masyarakat negeri ini dan wisatawan mancanegara. Bahkan Selecta telah mengembangkan diri menjadi taman rekreasi dgn fasilitas yg lengkap tanpa mengurangi nilai sejarah dan keasriannya.

Sekarang, Selecta tidak hanya memiliki paket tour travel dan kolam renang dgn air pegunungan yg segar dan jernih, tetapi juga dilengkapi taman bunga yg luas dan indah serta taman bermain anak dgn segala fasilitas bermain untuk anak, termasuk becak mini dan mobil mini. Kolam perahu dgn fasilitas perahu kano dan sepeda air, arena jogging seluas 6 hektar dan arena untuk berkuda serta tempat outbound yg ideal.

Ketika memasuki areal taman rekreasi Selecta, pengunjung dapat dgn mudah mendapatkan tempat parkir, karena luas tempat parkir mencapai 3 hektar dan sebuah masjid yg representatif di areal tersebut. Begitu turun dari kendaraan, pengunjung disuguhi aquarium dalam ukuran yg sangat besar dipenuhi pelbagai macam ikan air tawar dan sebuah gua unik yg bernama gua singa.

Submer: www.ilovemalang.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger