Pemilih Usaha Rental Di Harap Jauh Lebih Waspada Lagi

Bookmark and Share

Para pemilik usaha jasa rental atau sewa mobil mendapat sorotan dari pihak kepolisian belakangan ini. Pasalnya, dalam sejumlah kasus kejahatan, misalnya saja aksi kawanan perampok, menggunakan mobil sewaan untuk melaksanakan aksi kejahatannya.

Di samping itu, belakangan ini polisi juga banyak menangani sejumlah kasus penggelapan mobil milik usaha jasa rental mobil.Modusnya, pelaku menyewa mobil di jasa rental mobil, baik yang dikelola oleh sebuah perusahaan jasa atau perorangan, dan belakangan mobil sewaan itu dibawa kabur oleh pelakunya.

Umumnya para pelaku penggelapan mobil ini nekat menggadaikan atau menjual mobil yang mereka sewa dari rental kepada orang lain. Pasalnya, jika mobil sewaan terbukti dipakai untuk melakukan kejahatan dan kemudian berhasil diamankan, pemilik usaha rental mobil jelas akan mengalami kerugian. "Jelas mobil yang dipakai untuk melakukan kejahatan akan disita sebagai barang bukti. Kalau sudah begini, pemilik mobil atau pengusaha rental mobil yang dirugikan," jelasnya lagi.

Selain itu, perwira polisi ini juga menyoroti modus kejahatan penggelapan mobil sewaan yang belakangan ini marak terjadi. Jangan segan untuk menyeleksi orang-orang yang berniat menyewa mobil. Jika surat identitas atau asal-usulnya mencurigakan, lebih baik tak usah dilayani. Para pemilik rental mobil juga jangan segan berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika merasa tindak-tanduk seorang penyewa mobil yang mencurigakan. Jangan sampai mencari untung malah bunting

Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger