Sentuhan Etnik Pada Baju Muslim Sekarang Ini

Bookmark and Share

Tren model baju muslim sekarang ini sudah mulai mencipta pasarnya sendiri. Banyak ragam busana muslim yang ditawarkan oleh pasar.Salah satu busana muslim yang cukup menarik adalah busana muslim etnik. Busana muslim ini menggunakan bahan dasar dari kain-kain nusantara, tak terkecuali batik.Dengen memakai busana muslim yang bernuansa etnik, kepribadian pengguna akan semakin kuat karena keberaniannya untuk tampil beda menjadi menonjol.

EKSPLORASI kain etnik dari berbagai daerah mendominasi karya busana muslim. Perkawinan etnik-modern masih menjadi primadona fesyen di tahun mendatang. Beberapa kain etnik yang ditampilkan, seperti kain tenun Tarutung dari Sumatra Utara, tenun ikat dari NTT, kain ATBM polos, serta songket polos dengan motif khas Palembang. Permainan motif etnik juga diangkat, seperti motif guci China, kompas, dan bola dunia.

Warna yang mendominasi, di antaranya pink, abu-abu, cokelat, hijau, putih, cokelat, peach, dan biru di atas bahan sifon sutera, satin silk, lace, silk organdi, dan sebagainya.Ada pula permainan gradasi warna tanpa permainan motif dan detail, tapi diperkaya aksesori dari kayu seperti yang ditampilkan Dian Pelangi. Hasilnya, muncul gaya yang tampil romantis, feminin, edgy, modern, stylish, sekaligus glamor.

Sumber – okezone

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger