Tips Dan Trik Aman Naik Taksi Saat Liburan

Bookmark and Share

Taksi merupakan salah satu sarana transportasi yang sering digunakan traveIer atau pelancong terutama untuk tujuan-tujuan dalam kota, atau dari dan ke bandara, pelabuhan, serta terminal bus. Orang rela bayar mahal untuk taksi demi kenyamanan, keamanan, dan karena Iebih punya privasi dibanding angkutan umum .

Cara teraman adalah pesan taksi dari perusahaan taksi via telepon. Dengan cara ini, data pemesanan seperti nomor taksi (nomor lambung atau nomor polisi), nama sopir yang akan menjemput, dan data Anda sebagal pemesan tercatat di perusahaan taksi. Namun sebelum menelepon, pastikan bahwa Anda memilih perusahaan taksi yang tepat, yang pelayanannya memang paling baik. Carilah profil perusahaan taksi yang dapat. dipercaya. Pilih armada taksi yang memiliki nomor pemesanan serta layanan pengaduan.

Sopir taksi juga sering membulatkan ke atas jumlah tarif yang tertera di meteran. Jangan pernah mau menerima pembulatan di atas angka Rp 5.000, kecuali jik Anda memang mau memberikan tip senilai lebih dan angka itu. Di bandara udara, jangan pernah menerima tawaran taksi dari calo. Taksi seperti itu biasanya tidak resmi dan rawan penipuan atau pemerasan. Carilah taksi resmi bandara. Di sejumlah bandara di Indonesia seperti di Ngurah Rai, Bali dan Adi Sucipto, Jogyakarta taksi resmi bandana tarifnya telah ditentukan berdasarkan daerah tujuan. Anda tinggal cari loket taksi bandara, sebutkan daerah tujuan, di situ sudah tertera besaran tarif yang harus dibayarkan. Di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, perusahaan taksi berlisensi memiliki counter di terminal kedatangan.

Sebagai alternative perbergian, sewa mobil charter dimana harga sewa mobil sudah termasuk mobil, pengemudi dan bbm adalah pilihan tepat. Anda bisa menentukan kemana saja rute perjalanan yang akan Anda tempuh. Bila Ada kelebihan waktu sewa, Anda akan dikenakan extra charge seharga yang telah terta atau disepakati. Dibandingkan dengan naik taksi, sewa mobil charter jauh lebih murah, tidak harus was-was akan nominal yang harus dibayar saat sedang melakukan travel bali

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger