Prospek Bisnis Salon Muslimah

Bookmark and Share


Untuk Berbisnis jasa, merupakan bisnis sepanjang masa. Mungkin ini kata yg tepat untuk bisnis jasa yg makin banyak digeluti. Salah satu contoh bisnis jasa yg semakin marak adalah salon, khususnya salon muslimah. Salon muslimah kini semakin dibutuhkan keberadaannya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan privasi kepada wanita muslimah ketika sedang berada di salon. Tdk semua salon menyediakan layanan jasa khusus untuk wanita yg berjilbab. Hal tersebut mengakibatkan para muslimah merasa risih dgn tempat salon yg umum dan terbuka untuk laki-laki dan perempuan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, salon muslimah dapat menjadi peluang besar.

Salon muslimah yg dikelola dgn baik dapat menggaet pelanggan bukan hanya dari kalangan muslimah saja, tetapi juga wanita yg tdk mengenakan jilbab.

Jika Anda tertarik untuk menggeluti bisnis ini, ada beberapa persiapan yg harus diperhatikan, diantaranya:

* Mempelajari pengetahuan tentang salon, termasuk pengetahuan syar’i tentang muslimah.

* Mencari SDM pelaksana.

* Memiliki modal untuk mengawali usaha.

* Meluangkan waktu utnuk mengelola salon tersebut, jangan sampai waktu keluarga tersita untuk mengurusi salon

Beberapa cara yg dapat Anda lakukan untuk mempromosikan salon muslimah, adalah sebagai berikut:

1. Melakukan promosi melalui media cetak, misalnya melalui brosur, leaflet, pamflet, dan pemasangan iklan.

2. Melakukan promosi dari mulut ke mulut. Promosi ini masih cocok untuk masyarakat Indonesia yg sangat suka untuk berkumpul.

3. Memberikan harga khusus dan spesial untuk pelanggan rutin.

4. Membarikan diskon pada waktu-waktu tertentu, misalnya saat pembukaan salon.

5. Membuat kartu nama untuk memudahkan dalam melakukan promosi.

Pada umumnya, hambatan yg biasa terjadi ketika menjalankan usaha salon muslimah adalah asumsi yg berkembang bahwa salon milik kaum menengah keatas. Solusinya Anda mencoba untuk menetapkan harga standar yg tak terlalu mahal bagi pelanggan. Kemudian sertakan daftar harga standar dalam promosi Anda. Kesulitan mencari tenaga kerja siap pakai kadang juga dapat menjadi kendala. Solusinya, Anda dapat menjadi tenaga teknis sementara waktu. Sementara itu Anda mencari tenaga potensial lewat kursus kecantikan atau bisa juga Anda didik sendiri. Kemudian hal umum yg selalu menjadi hambatan dalam menjalankan sebuah usaha adalah persaingan. Namun Anda jangan khawatir Anda cukup menyediakan harga yg terjangkau dan layanan yg ramah pada pelanggan. Kemudian ajaklah mereka untuk mengobrol selama berada di salon.

Sumber: bisnisukm.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger