Bisnis Waralaba Frozen Yoghurt Yang Kian Ngetrend

Bookmark and Share

Meski yoghurt telah ratusan tahun dikenal di Timur Tengah dan Eropa, namun di Indonesia yoghurt baru dikenal di sebagian wilayah saja, terutama di kota-kota besar. Kini yoghurt telah berkembang dan menghasilkan banyak sekali varian produk yoghurt. Salah satu varian dari yoghurt yang sangat populer saat ini adalah Froyo. Froyo adalah singkatan dari Frozen Yoghurt. Teksturnya yang mirip es krim dan segudang manfaatnya bagi kesehatan menjadikannya kian populer. Froyo luar biasa diminati terutama di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Masih banyaknya orang yang belum tahu apa itu Froyo serta manfaatnya membuka sebuah peluang bisnis baru.


Salah satu pionir gerai fro-yo di Indonesia adalah PT Berjaya Sally Ceria (PT BSC) yang mengusung merek Sour Sally. Meski baru berusia 1,5 tahun, Sour Sally yang menyasar kelas premium telah berkembang menjadi 36 gerai. Gerai ini tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, sebut saja Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Minat terhadap binis waralaba makanan ini ternyata luar biasa. Baru ditawarkan November 2009 lalu, peminat yang masuk sampai kini mencapai 300 orang. Tapi, sebagai tahap awal, PT BSC hanya memilih 5-10 terwaralaba di wilayah Jabodetabek

Menurut Bambang N Rachmadi, pengamat waralaba sekaligus dosen di Universitas Indonesia, prospek bisnis frozen yoghurt di Indonesia masih sangat bagus. Alasannya, "Potensi pasar masyarakat Indonesia sangat besar dan pendapatan per kapita konsumen diharapkan semakin meningkat."

Yummy…

Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger