Pilihan AC Yang Tepat Untuk Jenis Ruangan Anda

Bookmark and Share

Apabila saat ini Anda berencana membeli sebuah perangkat AC untuk di rumah, mungkin beberapa tips di bawah ini bisa membantu:

- hitung luas ruangan yang akan dipasangi perangkat AC

Sebelum membeli AC, sebaiknya Anda mengukur dulu luas ruangan untuk mengetahui kapasitas AC yang dibutuhkan. Berikut adalah rumus perhitungan yang bisa Anda terapkan:

P x L x (T/3) x 0,07 = __ PK

P = panjang ruangan

L = lebar ruangan

T = tinggi ruangan

- pilih AC yang mempunyai converter

Converter pada AC berfungsi untuk mengatur beban listrik. Jadi, pada saat suhu dalam ruangan cukup sejuk, secara otomatis AC akan mengurangi beban pendinginan tetapi masih dalam posisi menyala (ON). Seperti kita ketahui daya listrik AC terbesar adalah pada saat Start.

- perhatian bagian kipasnya

Semakin lebar kipas, semakin kencang angin yang berhembus. Selain itu, AC yang memiliki kipas yang lebar tidak akan menimbulkan suara berisik. Evaporator yang lebar pada AC juga menandakan kipas pada blower eksternal lebih besar. Ini diperlukan untuk keseimbangan kinerja mesin. Dan akan lebih baik lagi bila kipas tersebut bergerigi karena dapat membuat turbulansi menjadi tidak berisik.


- pertimbangkan fitur-fitur tambahan yang berguna bagi kesehatan

Saat ini sudah ada AC dengan fitur yang mampu membasmi kuman. Bahkan ada juga yang mampu menyaring partikel debu yang sangat halus termasuk bakteri. Jadi AC tidak lagi hanya menyejukkan ruangan, tapi juga bisa menyehatkan,ujung –ujung nya kita harus menyewa jasa service AC

- sesuaikan dengan nuansa interior rumah

Jika Anda seorang yang peduli terhadap interior rumah, maka pilih AC yang mendukung nuansa interior rumah Anda.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger