Bisnis Untuk Antar Jemput Karyawan

Bookmark and Share


Peluang usaha 2011 - Bagi karyawan yg tidak memiliki kendaraan pribadi,kendaraan umum seperti seperti bus, koasi, angkot, dan kereta menjadi pilihanakhir. Saygnya, angkutan ini jauh dari nyaman.

Sering kali sudah rapih-rapih berangkat ke kantor kendaraanumum itu penuh sesak. Di tambah harus lari-lari mengejar bus, berdesak-desakan di antara penumpang lain. Tak jarang harus harus berdiri sampai tujuan, macet pula.

Nah, situasi seperti ini bisa dijadikan Peluang usaha 2011. Sudah banyak yg bisa memanfaatkannya dan mendapat keuntungan berlipat.

Peluang usaha 2011 ini sudah menjamur di titik-titik uang jantung kota, yakni Sudirman, Gatot Soebroto, Kuningan, hingga Kota. Mengapa tidak ikut mencobanya? Jika digeluti secara serius, tidak tertutup kemungkinan, Peluang usaha 2011 kecil-kecilan Anda berpeluang menjadi perusahaan besar sekaliber Blue Bird.

A.Persiapan

Kebutuhan utama ini adalah kendaraan mini bus, seperti jenis Carry atau Kijang. Untuk mengawalinya tidak perlu mencari mobil baru. Jika Andamemiliki mobil pribadi, mengapa tidak dimanfaatkan?

Pekerjaan ini menjadi Peluang usaha 2011 bagi Anda pemilik mobil, ygmenginginkan pekerjaan sampingan, dan berdomisili jauh dari pusatkantoran.

Untuk itungan-itungan, pos yg satu ini jangan dilupakan.Yakni, biaya perawatan mobil rutin seperti ganti oli, ganti ban setiapkilometer tertentu,dll. Sebab, keselamatan dan kenyamanan penumpang merupakan syarat yg wajib di penuhi.

Persiapkan juga bea tahunan seperti pajak kendaraan bermotordan asuransi kendaraan.

Jika tidak mau terjun langsung, Anda perlu merekrut seorangsopir. Latih dia untuk bisa melayani penumpang secara sopan dan baik.

B. Hitung-hitungan

Peluang usaha 2011 jenis jasa yg satu ini, biasanya satu mobil diisi delapanhingga sembilan orang. Tergantung dari kapasitas wanita kendaraan yg Anda pilih.

Soal tarif, perhitungkan jarak tempuh dan biaya yg akandikeluarkan penumpang jika dia menggunakan angkutan umum. Biasanya, karyawanmau membayar sedikit lebih mahal, jika bisa aman dan nyaman. Satu penumpangbisa dikenakan tarif Rp5.000–Rp15.000, untuk sekali antar. Untuk tarif pulangpergi (PP) bisa diberikan harga yg lebih miring.

Bisa juga menawarkan dgn paket bulanan. Dgn jasa PPbisa dibanderol Rp250 ribu– Rp350 ribu. Jangan pasang harga yg mahal. Ingat,bisnis ini sudah banyak yg menggelutinya. Agar pelanggan tetap lengket, hargaperlu dipasang lebih kompetitif.

Jika satu penumpang dipasang Rp350 ribu, maka laba kotoryg bisa diperoleh sekira Rp3,15 juta.

C.Penumpang

Mengenai pelanggan, bisa dicari dari lingkungan terdekat.Coba Anda peka terhadap lingkungan. Bisa tetangga, teman sekantor, kerabat,teman kakak atau adik. Sedangkan soal rute, bisa diatur dari domisili tempat tinggal Anda, misalnya derah urban Depok, Bekasi, Ciputat, Pamulang, danTanggerang.

Jangan lupa perhitungan waktu, dan lama perjalanan.Perhitungan juga potensi terjebak kemacetan.

Sumber: economy.okezone.com

Temukan Info Lain seputar Peluang Usaha

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar