Cantik Menawan Dengan Dagu Yang Proporsional

Bookmark and Share

Pasti anda bingung bagaimana cara untuk mengetahui apakah dagu yang anda miliki sudah proporsional ataukah masih memerlukan koreksi wajah. Cara paling sederhana adalah dengan bercermin dan menilai sendiri proporsi wajah anda. Sebenarnya idealnya adalah perbandingan wajah atas, tengah dan bawah.


Untuk wajah Asia, idealnya jika dilihat dari sisi samping terdapat garis yang menghubungkan puncak hidung, bibir dan dagu. Garis ini dikenal dengan E-line (Esthetic line). Jika dagu terletak dibelakang garis ini maka diperlukan tindakan perbaikan dagu

Operasi dagu dapat dilakukan dengan menggunakan implan seperti yang biasa dilakukan untuk operasi memancungkan hidung atau dengan membentuk tulang dagu tanpa implan yaitu dengan memajukan tulang dagu itu sendiri. Pada beberapa pasien, tindakan ini dapat dilakukan bersamaan dengan tindakan liposuction atau sedot lemak pada daerah bawah dagu dan rahang bawah untuk membentuk jaw line atau garis rahang yang lebih baik.

Pemilihan jenis tindakan yang akan dilakukan tergantung pada kekurangan yang didapat pada dagu masing-masing pasien. Biasanya sebelum memilih tindakan, dilakukan diskusi mengenai apa yang diinginkan pasien dan lalu dilakukan perencanaan akan kemungkinan tindakan yang sesuai dengan kondisi pasien. Pada konsultasi ini, ahli bedah akan memeriksa wajah secara keseluruhan termasuk tekstur kulit dan tulang serta menjelaskan tindakan operasi yang akan dilakukan.

Waktu yang dibutuhkan untuk operasi dengan menggunakan implan biasanya selesai hanya satu jam. Sedangkan untuk operasi dengan membentuk tulang memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Semua tindakan ini bersifat day-surgery, dimana pasien dapat pulang pada hari yang sama setelah operasi dan tidak perlu rawat inap. Untuk operasi penambahan implan dapat dilakukan pembiusan lokal sedangkan untuk operasi dengan membentuk tulang dilakukan dengan pembiusan umum bersama dengan ahli bius yang kompeten.

Proses penyembuhannya, sebagaimana tindakan operasi wajah biasanya pasien akan merasa dan terlihat lebih baik dalam waktu yang relatif singkat. Biasanya segera setelah operasi, ahli bedah akan memasang taping (plester) di daerah dagu untuk mengurangi bengkak dan nyeri. Plester ini akan dilepas dalam waktu beberapa hari.

Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger