Memilih Sablon sebagai Wirausaha

Bookmark and Share
Usaha sablon digital yang semakin hari semakin diminati serta makin banyak peminat yang menggunakan kaos dengan sablon digital karena harga yang murah, kualitas ok dan desain kaos yang fleksibel.

Kendala yang muncul adalah jenis tinta printer yang akan digunakan untuk menyablon kaos Anda karena jika tinta printer yang digunakan tidak berkualitas maka hasil juga tidak akan berkualitas. Ada beberapa cara untuk memilih tinta untuk sablon digital ini berikut caranya :

Carilah tinta printer yang memang pas dan cocok dengan kaos

Jangan beli tinta hanya karena harga mahal tapi kualitas jelek.

Test tinta printer sebelum membelinya.

Ada sedikit penjelasan mengenai jenis – jenis tinta untuk sablon, berikut penjelasannya :

Tinta Rubber

Tinta ini digunakan khusus untuk sablon diatas kain gelap. Sebab tinta ini bersifat pekat, dapat menutup permukaan warna kain dengan baik. Tinta rubber sendiri dibagi menjadi dua jenis untuk dua fungsi kegunaan.

Jenis pertama adalah tinta rubber white yang digunakan untuk underbase/dasar

Jenis kedua adalah rubber color yang digunakan untuk pencampuran warna-warna tua. Untuk mendapatkan warna putih yang bersih dan cemerlang, campurkan tinta rubber white dengan sedikit pigmen/pewarna berwarna nila atau ungu.

Tinta Timbul

Tinta ini terdapat pada kedua jenis tinta baik underbase maupun plastisol. Tinta ini memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tinta ini mengembang dengan efek timbul. erick

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger