Mengenal Solusi Bisnis Online Anda

Bookmark and Share



Peluang Usaha - Maraknya bisnis _disibledevent="on">Ada beberapa hambatan yg menjadi kendala kita, saat memulai usaha. Hal inilah yg membuat banyak orang akhirnya gulung tikar, dan meninggalkan peluang usaha onlinenya

Dibawah Ini Kami Informasikan Kendala Bisnis Online Dan Solusinya

1. Banyaknya penipuan di dunia maya, membuat kepercayaan konsumen akan peluang usaha online masih kurang. Penipuan yg sering terjadi yaitu uang sudah dibayarkan namun produk tidak dikirimkan, atau kualitas produk tidak sesuai dgn gambar yg ditampilkan.

Solusi : untuk meyakinkan konsumen, cantumkan alamat lengkap dan contact person yg bisa dihubungi konsumen baik melalui chating, telepon atau sms. Selanjutnya, jaga kualitas produk yg Anda tawarkan. Serta lengkapi gambar produk dgn keterangan pendukung, misalnya saja jenis bahan yg digunakan, harga produk, tipe produk, ukuran produk, dll. Sehingga konsumen benar-benar memperoleh informasi secara detail.

2. Persaingan bisnis online yg sangat tinggi. Kemajuan teknologi, mendukung sebagian besar orang memasarkan produknya melalui internet. Jadi bisa dipastikan persaingannya sangat ketat, lihat saja peluang bisnis toko online, reseller produk, atau affiliate yg sudah dijalankan ribuan orang di berbagai negara.

Solusi : sebaiknya tawarkan produk yg memiliki keunikan tersendiri, jadi persaingannya tidak terlalu tinggi. Lalu, dukung dgn kegiatan promosi bisnis online seperti optimasi seo, memberikan konten gratis pada konsumen, memasang iklan baris atau baner di website/blog terkenal, bergabung dgn forum bisnis online, atau bisa juga dgn memasarkannya secara offline. Sehingga bisnis Anda semakin dikenal banyak orang.

3. Kendala koneksi internet. Bagi pelaku bisnis _disibledevent="on">kota, mungkin koneksi internet bukan menjadi kendala. Namun bagi rekan-rekan yg tinggal di daerah pinggiran, koneksi internet masih sangat terbatas.

Solusi : Anda bisa memanfaatkan modem internet yg saat ini sudah banyak diproduksi para provider komunikasi. Pilih modem yg sinyalnya memang bagus di daerah Anda, sehingga koneksi internet juga tidak terhambat.

4. Terbatasnya pengetahuan tentang bisnis online. Banyak orang yg ikut-ikutan menjalankan bisnis affiliate atau membuka toko online, namun dia tidak mengetahui apa saja yg harus dilakukan untuk menunjang kesuksesan bisnisnya. Sehingga bisnis online yg dijalankan, hasilnya juga tidak optimal.

Solusi : untuk menambah pengetahuan, Anda bisa mempelajarinya dari buku bisnis online yg sudah banyak beredar di pasaran, atau bisa juga dgn mencari panduan serta mengikuti kursus online yg saat ini banyak ditawarkan oleh para pakar bisnis online dan pakar internet marketing.

Nah, setelah mengetahui solusi dari setiap kendala yg menghambat bisnis online. Anda tidak perlu ragu lagi untuk memulai peluang usaha di dunia maya. Yg terpenting, kuatkan tekad Anda karena setiap kendala pasti ada solusinya.

Sumber: bisnisukm.com

Temukan Info Lain seputar Peluang Usaha

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger