Perawatan Khusus Untuk Tas Kulit

Bookmark and Share



Tas Wanita - Tas wanita merupakan pelengkap bagi kaum hawa dan seolah wajib dikenakan sebagai penunjang penampilan. Wajar saja, sebab kegunaan tas wanita sangat banyak.

Namun, apa pun jenis dan kegunaan tas wanita yg Anda miliki, tentu harus dirawat agar tetap terlihat menarik dan tidak kusam walaupun tersimpan lama di dalam lemari. Tas wanita jinjing maupun tas wanita tangan dgn berbagai variasi,tentu membutuhkan perawatan yg maksimal, selain bisa tahan lama, tas wanita bisa saja digunakan berkali-kali.

Lantas wanita bagaimana merawat tas wanita berbahan kulit.? Tas wanita dari bahan kulit, apalagi dgn samakan yg sangat halus, bisa menjadi hal yg istimewa. Namun, alangkah saygnya jika Anda tak merawatnya dgn tepat. Tas wanita kulit yg harganya lumayan mahal itu tak akan tampak istimewa lagi. Tak jarang timbul bercak putih karena tas wanita disimpan lama pada tempat yg lembab. Karenanya agar tas wanita kulit Anda tetap terlihat baru dan awet, ada beberapa tips yg dapat Anda lakukan:

· Untuk membersihkan tas wanita kulit dapat menggunakan sabun bernama saddle soap atau krim pembersih khusus untuk kulit. Ini dapat diperoleh di pasar swalayan. Cara membersihkannya juga mudah. Gosok pelan menggunakan kain lembut atau semacam spons. Agar mengkilap, gosoklah dgn kain lembut.

· Hindarkan kontak langsung dgn sinar matahari dalam waktu lama. Karena dapat merusak permukaan kulit, misalnya pecah-pecah. Jika terkena air, segera keringkan dgn lap kering dan bertekstur lembut.

· Jika timbul bercak putih pada permukaan tas wanita, antara lain karena jamur, dapat dihilangkan dgn cara menyapunya dgn lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat di bagian dalam tas wanita, bersihkan dgn sikat halus baru kemudian bersihkan dgn lap kering.

· Jangan pernah menyimpan tas wanita kulit berdekatan atau menempel dgn tas wanita berbahan plastik. Karena tas wanita plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Ini dapat menyebabkan tas wanita kulit bernoda yg terlihat seperti terkena jamur.

· Simpanlah tas wanita yg tidak digunakan dalam kantong penyimpan (dust bag). Jika tas wanita sudah tidak digunakan lagi dalam waktu yg relatif lama, sekali-kali tas wanita dapat dikeluarkan dari kemasannya dan diangin-anginkan.

· Jika tas wanita disimpan dalam lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yg bisa dibeli di apotik. Letakkan dalam tas wanita kulit Anda agar tidak berjamur.

Sumber: www.lifestyle.dnaberita.com

Temukan Info Lain Seputar Tas Wanita

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger