Baju Kaftan, Berciri Religius Nan Prestisius

Bookmark and Share


Baju Kaftan, salah satu pakaian yang sangat di gemari kaum hawa yang bertema religius sekaligus prestisius, baju asal timur tengah ini emang sangak akrab di kalangan para hijabers, begitu sebutan para pecinta busana kaftan ini menyebutnya. Entah sejak kapan kaum hawa bangsa ini mulai menyukai pakaian berciri khas gombrong tersebut, sejak eranya busana Gamis muslimah maka otomatis baju kaftan inilah yang menggantikan kepopulerannya. Bisa dibilang saat ini baju kaftan memang sangat di gilai oleh kalangan hijabers muda yang sengaja ingin tampil beda nan glamor layaknya selebriti, contoh saja Syahrini, cewe pelantun Aku Tak Biasa ini memang paling gemar menggunakan baju kaftan pada moment dan acara tertentu yang ia hadiri.


Lalu bagaimana trend baju arab ini bisa berkembang cepat? Tentunya peran para penjual baju kaftan memang gak bisa di lupakan begitu saja sumbangsihnya, terlebih lagi para penjual baju kaftan tanah abang yang saat ini mungkin sedang panen orderan baju kaftan dalam jumlah besar menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri tahun ini.

Model baju khas negeri Maroko ini emang sangat identik dengan baju muslimah di karenakan bentuknya yang mampu menutup seluruh aurat kaum hawa, terlebih jika si pemakai memadukannya dengan pemakaian jilbab yang sesuai. Jadi bisa dibilang trend mode Lebaran tahun ini tampaknya akan tetap berkiblat pada baju kaftan sebagai sang primadona dan di ikuti gamis muslimah setelahnya. Dewasa ini pun perkembangan baju kaftan gak hanya di situ2 saja modelnya, banyak desainer papan atas yang berani memodifikasinya agar baju religius ini bisa fleksibel di gunakan untuk beragam jenis acara formal dan non formal tentunya.

Lantas kalau sudah ngetrend begini baju kaftan tanah abang pasti bakal laris manisssss

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger