Kenali Konsep Dasar Sepeda Motor Sistem Injeksi

Bookmark and Share
Sekarang ini dimana-mana memang sedang booming sekali sepeda motor dengan teknologi Injeksi lho, sebenarnya teknologi motor injeksi di Indonesia sudah di mulai dari beberapa tahun lalu koq tapi kenapa baru sekarang hangat di perbincangan di kalangan dunia maya dan dunia nyata? Maklumlah tradisi orang Indonesia memang terdahap pengenalan suatu barang dan teknologi harus di barengi dengan kalimat “katanya”. So inilah yang membuat teknologi Motor Injeksi di Indonesia jadi mandek dan gak begitu popular beberapa tahun lalu.

Lain dulu lain sekarang, saat ini perkembangan motor injeksi di Indonesia bisa terbilang pesat dan cepat, tren ini berlanjut di karenakan banyak pabrikan yang mengadopsi system “semprot duar” ini kedalam produk sepeda motor teranyar mereka. Mungkin banyak masyarakat kaum awam yang belum mengerti bahkan sama sekali buta dengan teknologi ini, wajar saja karena tren masyarakat Indonesia sendiri sudah terlanjur terbiasa dengan metode konvensional sepeda motor dengan system pengabutan Karburator. Tiap pabrikan mempunyai teknologi Injeksinya sendiri – sendiri,seperti Honda pada PGM FI, Yamaha YMJET-FI dan yang terbaru yakni Suzuki SuperFi diamana teknologi ini baru saja di rilis pada Skutik anyar mereka. Lantas bagaimana dengan Kawasaki dan lainya?? Kita tunggu saja, hehehhe..


http://seogoestohell.com/motor/wp-content/uploads/2012/05/feature_r15_8-300x221.jpg

Berikut ini adalah komponen listrik dan Elektronik wajib dalam sistem injeksi standar sepeda motor
  • Injektor
  • Fuel Pump/Pompa bahan bakar
  • Fuel Pressure Regulator
  • ECM – Engine Control Module; termasuk sebuah komputer digital dan circuitry untuk berkomunikasi dengan sensor dan control output.
  • Wiring Harness
  • Crank/Cam Position: Hall effect sensor
  • Airflow: Sensor MAF, dan Sensor MAP
  • Exhaust Gas Oxygen: Sensor oksigen, Sensor EGO, Sensor UEGO
semoga berguna


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger