Agar Sendal Yang Nyaman di Kaki

Bookmark and Share
Memakai sandal yang nyaman di kaki adalah suatu keharusan karena saat berjalan tentunya anda ingin kenyamanan dan bebas bergerak tidak merasakan sakit, & bebas bergerak berikut ada beberapa tips untuk anda:

    Sandal Datar
    Alas kaki ini dipakai biasanya pada saat santai. Untuk padanan rok yang simple, pilih sandal berdetail payet, bebatuan atau sentuhan metalik. Walaupun sandal ini terlihat nyaman dan santai dipakai untuk berjalan-jalan di mall misalnya, namun dari segi kesehatan ada yang harus Anda perhatikan karena, sandal datar ini juga memiliki resiko kesehatan.

    resiko Kesehatan:
    Tanpa bantalan yang memadai atau tanpa pendukung telapak kaki, sepatu rata dapat menyebabkan sakit pada tumit yang disebut plantar fasciitis dan dapat menyebabkan achilles alias kaku pada otot.
    Cara Mengatasi:
        Hindari jalan jarak jauh.
        Tambahkan bantalan agar kaki tidak terlalu rata atau pilih sepatu bertumit rata dengan tinggi tidak lebih dari 1 inci untuk mengurangi tekanan pada punggung kaki.
 
  Sepatu sandal
    Jika Anda memeilih untuk menggunakan sepatu sandal sebaiknya pilihlah sepatu yang memiliki sol agak tebal. Hal ini untuk menjaga tekanan pada tapak kaki Anda. Sebelum membeli sepatu, peganglah sepatu di kedua ujungnya kemudian putar ke kanan dan ke kiri. Jangan memilih sepatu yang bisa Anda lipat menjadi dua.

    resiko Kesehatan:
    Walaupun sepatu sandal membuat kaki bergerak secara alami, otot kaki yang digunakan untuk menggenggam sepatu dapat membuat telapak kaki kaku.

    Cara Mengatasi:
        Pilih sepatu sandal yang nyaman dipakai yaitu sepatu dengan tali pengikat yang sesuai dengan jari telunjuk kaki Anda.

        Bila terlalu kendur atau terlalu kencang, akan menimbulkan rasa sakit pada kaki. Setel tali pengikat dengan benar.
   
Sepatu Hak tinggi
    Pilihlah sepatu hak setinggi 3-4 cm. Jangan memilih ujung sepatu yang terlalu ketat, apa pun bentuknya, karena akan menyakiti kaki Anda. Biarkan jari-jari kaki Anda memiliki ruang gerak yang cukup. Pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Usahakan selalu memilih sepatu dari bahan kulit, suede atau kain.

    resiko Kesehatan:
    Tumit mengangkat berat badan Anda ke depan sehingga membuat lutut bekerja keras. Hal ini dapat membuat lelah tulang rawan yang merupakan faktor pendukung penyakit osteoarthritis. Tumpuan pada jari kaki juga dapat menimbulkan rasa sakit.
    Cara Mengatasi:
        Pilih sepatu bertumit rendah.
        Hindari memakai sepatu dengan tumit yang runcing selama lebih dari beberapa jam. Bila terpaksa harus memakainya, tambahkan bantalan di telapak kaki.

    Stileto
    Kalau Anda ingin menggunakan stileto, jangan lupa menyiapkan sepatu cadangan. Ini untuk berjaga-jaga jika kaki Anda 'berteriak'. Sebaiknya jangan memakai stileto jika Anda akan berjalan jauh.

    resiko Kesehatan:
    Model sepatu runcing menyebabkan jari-jari kaki saling berdempetan dan hal ini dapat membuat kuku jari kaki masuk ke bagian dalam yang dikenal dengan sebutan hammer toe. Selain itu, pembengkakan ibu jari dan penebalan kulit jari kaki (kapalan) kerap terjadi.
    Cara Mengatasi:
        Pilih stileto yang lebar di bagian depan untuk memberi ruang pada jari-jari kaki.
        Disarankan membeli sepatu di sore hari, pada saat kaki sedang mengembang untuk meyakinkan Anda memilih ukuran yang tepat.

Demikian tipsnya dalam menggunakan sandal yang nyaman untuk di pakai kenama saja semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Sandal Wanita



Temukan artikel terkait:  Pakai Gaun Keren Untuk Ke Pesta

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar