Tren Tahun Lalu Dekorasi Pernikahan Outdoor

Bookmark and Share
Pesta pernikahan yang di lakukan di Outdoor biasanya tidak terlalu banyak hiasan karena itu berkaitan dengan lokasi outdoor yang anda tentukan namun biasanya orang melakukan resepsi pernikahan di outdoorkarena ingin suasananya lebih bebas dan natural tidak perlu menggunakan Air Conditioning, agar dekorasi outdoor lebih maksimal ada beberapa hal penting yang harus di perhatikan:

    Konsep desain dekorasinya sebaiknya juga berkonsep outdoor sehingga suasananya “dapat” banget. Kalau mau diadakan di taman, dekorasi keseluruhan bisa didesain bergaya taman. Ada macam-macam konsepnya, bisa gaya Indonesia, gaya Eropa, atau Jepang. Konsep Teras Rumah juga bagus lho untuk diterapkan. Bisa memberi kesan pesta diadakan diteras rumah sendiri.
    Keberadaan tenda dan pendingin ruangan (AC/Fan) mutlak diperlukan. Tenda diperlukan untuk mengantisipasi cuaca ekstrim saat pesta berlangsung seperti hujan. Tenda bisa terbuka atau tertutup. Bila tenda tertutup, AC mutlak digunakan, namun bila tenda terbuka bisa menggunakan AC atau minimal fan.perlu diingat,jarak hembusan AC terbatas, jd untuk tenda terbuka kita harus pandai pandai meletakannta, sedangkan Fan berfungsi untuk menggerakkan udara terutama bila cuaca panas dan tidak ada angin. Pendingin ruangan sangat penting tidak hanya untuk kenyamanan para tamu namun juga bagi kenyamanan pengantin. Umumnya pengantin mengenakan busana yang cukup kompleks dan make up yang special sehingga penting untuk dicegah supaya make up pengantin tidak luntur dan pengantin tetap nyaman dengan busana yang dikenakan, jd jangan lupa letakan AC atau fan di sekitar pengantin ya, oh ya, satu lagi, peletakan AC dan Fan juga jgn terlalu dekat dgn makanan,khususnya untuk makanan panas, krn akan membuat makanan cepat dingin dan tdk enak ketika disantap.
    Kapasitas tenda juga perlu diperhatikan. Minimal tenda bisa menampung 50% jumlah undangan yang hadir. Ini penting untuk antisipasi cuaca yang sangat panas ataupun hujan.
    Lantai di bawah tenda sebaiknya ditutup platform lapis kayu &karpet  yang lebih tinggi dari tanah. Fungsinya agar kaki para tamu tidak tergenang air /lumpur bila hujan terjadi.
    Perhatikan juga waktu pendirian tenda. Idealnya tenda didirikan 2 – 3 hari sebelum hari-H agar bisa dicek apakah ada kebocoran atau tidak dan apakah cukup kuat menahan angin (terutama pada pesta di pinggir pantai)
    Pawang hujan perlu disiapkan untuk mengurangi resiko terjadinya hujan
    Khusus untuk bunga dekorasi, Pilihlah bunga yang tahan panas seperti bunga lokal. Bunga lokal lebih tahan panas dibandingkan bunga import. Contoh bunga yang tahan panas antara lain chrysant, anggrek, pisang-pisangan, dsb. Bila ingin bunga yang tidak tahan panas bisa asal pengerjaan dan perangkaiannya dilakukan di tempat yang terlindungi dari panas dan dipasang di saat-saat terakhir pesta akan dimulai.
    Lighting untuk pesta outdoor mutlaK dibutuhkan, krn dgn lighting suasana akan menjadi lebih dramatis dan maksimal, kita bisa menyorot ke objek2 dekorasi dan taman spt pohon pohon besar maupun kolam kolam, lighting juga sangat dibutuhkan untuk menerangi area pelaminan, jalan masuk tamu,area makan dan daerah daerah yg membahayakan,spt kolam renang atau gundukan tanah, kamu juga perlu lighting agar hasil foto kamu tidak gelap, walaupun dari fotografer sudah ada, oh ya, lighthing juga bisa macam macam, bukan hanya lampu sorot,tapi juga bisa digabungkan dgn obor obor atau lilin ya.
    Antisipasi lalat, serangga, dll dengan melakukan fumigasi atau hindari makanan yang mengundang lalat seperti udang, dll

Demikian pembahasanya dalam memaksimalkan dekorasi pernikahan outdoor semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Dekorasi Pesta



Temukan artikel terkait:  Tips Kontrol Keuangan Untuk Pesta Pernikahan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar