Cerdas Merawat Motor Matic Honda Beat

Bookmark and Share



Perawatan motor matic honda beat memang berbeda dengan motor biasa yang bukan matic, karena mesinnya saja mesin matic, dari segi irit bahan bakar sudah pasti motor matic lebih boros dari pada motor gigi karena katup skepnya narik terus saat di gas otomatis katup bahan bakar terbuka terus saat ngegas, namun bagaimanakah perawatannya agar motor matic anda awet mesinnya:

1. Ganti oli mesin setiap 2000 Km dan oli transmisi setiap 7500 Km, sebaiknya membersihkan ruang pembakaran ini dilakukan secara rutin, misalnya setiap 10.000 kilometer. Apa yang kita butuhkan adalah sebuah “Combustion Chamber Cleaner”.

2. Disarankan untuk mengganti Vent Belt setiap 20.000 Km, Nyalakan motor, kemudian tarik gas sampai RPM/Putaran tinggi Semprotkan Combustion Chamber Cleaner kepada mulut karburator, usahakan motor jangan sampai mati. Ulangi sekali lagi, kali ini sampai motor mati. Kemudian biarkan selama 15 menit supaya Combustion Chamber Cleaner bekerja.

3. Setelah 15 Menit, nyalakan mesin, dan tahan pada rpm sedang. Pada fase ini, knalpot akan mengeluarkan asap berwarna putih dan bau yang sangat menyengat. hati-hati jangan dihirup. Biarkan putaran mesin pada rpm sedang ini selama beberapa menit sampai bau dan asap putih yang keluar dari knalpot menghilang dengan sendirinya. Pada km 20.000 Selain meganti vent beltnya disarankan juga untuk melakukan pembersihan diruang transmisi tersebut. Pakailah selalu busi original disaat meganti busi yang sudah lama.

4. Hal seperti ini dapat di ulang selama seminggu sekali, sampai botol “Combustion Chamber Cleaner” habis (3-4 kali pemakaian). Dengan langkah ini deposit kotoran akan dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan. Sarannya, gunakan Bahan bakar yang sesuai dengan motor anda, usahakan menggunakan bahan bakan non-timbal, bersihkan filter udara secara rutin. Chek selalu kondisi aki, karena kebanyakan motor matic meruapakan motor full DC yang dimana peran aki sangat berpengaruh dimotor matic untuk tenaga dan kenyamanan dalam berkendara, Ganti Oli shocbeker setiap 10.000 Km

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam merawat motor matic anda, temukan info menarik tentang kredit motor honda beat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar