Pola Pemilihan Velg Mobil

Bookmark and Share
Velg mobil adalah bagian yang paling fungsional dari sebuah mobil karena velg adalah penyangga ban mobil dan sebagai tumpuan bobot mobil jadi perlu memilih velg yang terbaik untuk kendaraan anda, ada beberapa kriteria dalam memilih velg mobil yang harus diperhatikan:

- Perhatikan pola baut pada mobil Anda, Ada dua jenis pola baut yang umum digunakan pada mobil sedan yaitu 5 X 114 atau 4 x 100. Namun tak tertutup kemungkinan ada produsen atau produk luar yang menggunakan pola baut yang berbeda.

- Perhatikan offset atau jarak antara garis tengah roda dan bidang permukaan hub-pemasangan roda. Semakin tinggi atau positif offsetnya, velg mobil akan terlihat celup ke dalam fender. Dan sebaliknya semakin rendah atau negative offsetnya, Roda akan terlihat keluar dari fender. Umumnya velg original memiliki offset positif agar terhindar dari gesekan pada bibir fender.

- Sebaiknya menggunakan ukuran standard dari pabirkan, selain lebih sesuai dengan bobot mobil tentunya juga membantu kinerja dan irit bbm.

- Warna velg mobil standar biasanya berwarna silver karena terlihat bersih. Untuk warna gelap lebih terkesan balap.


Demikian tipsnya delam memilih velg yang tepat untuk mobil anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil bintaro



Temukan artikel terkait :   Tips Usaha Rental Mobil

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger