Ikuti Model Kreasi Jilbab Segi Tiga

Bookmark and Share


Kreasi dalam memakai jilbab banyak sekali anda bisa menerapkannya dengan banyak kreasi jilbab dengan tampilan jilbab tertentu anda dapat tampil cantik hanya dengan sedikit usaha berikut ada kreasi jilbab segi tiga yang bisa anda terapkan:

sebelumnya ada beberapa perlengkapan dan hiasan yang perlu disiapkan terlebih dahulu adalah:

    Jarum pentul atau peniti sebagai jepitan dan penguat jilbab, hal ini bertujuan untuk memantapkan posisi jilbab agar tidak berubah posisi.
    Bros. Bros ini fungsinya selain dari penjepit jilbab juga sekaligus sebagai hiasan atau aksesoris jilbab. Pemakaian bros memiliki pengaruh besar untuk mempercantik tampilan anda. Ada beberapa  model bros yang trend  saat ini seperti  bros korsase bunga yang dibentuk dari kain katun, bros korsase dari kain flanel berbentuk hati yang diisi dengan 3 macam korsase-korsae kecil, dll
    Ciput. Ciput yang bisa disebut dalaman jilbab yang berfungsi sebagai penutup rambut agar rambut tidak terurai keluar saat menggunakan jilbab. Bentuk ciput ini sendiri berbentuk topi dan ada yang bentuk biasa saja maupun ciput bentuk arab.
    Jilbab bentuk segitiga. Jilbab ini tinggal disesuaikan dengan selera anda.

Berikut ini adalah cara memakai jilbab segitiga yang bisa anda coba secara berurutan:

    Ikat rambut anda agak diatas (bukan di belakang tengkuk) dan jika rambut bagian samping anda masih terurai sebaiknya gunakan penjepit rambut untuk merapikannya.
    Kenakan underscarf atau ikat kepala. Pastikan hal ini  mencakup sebahagian dahi.
    Gunakan jilbab segitiga. Dapat juga anda gunakan jilbab segi empat kemudian anda lipat secara diagonal hingga berbentuk segitiga. Namun cara ini agak ribet dan kurang praktis.
    Samakan ujung sisi kanan dan kiri jilbab anda.
    Tarik bagian kanan disesuaikan dengan dengan besar kecilnya bentuk wajah. Tarik sampai mendekati telinga bagian atas , lalu sematkan  dengan jarum.
    Tutupi bagian yang telah diberi jarum dengan ujung bagian kiri, lalu beri jepitan jarum
    Anda dapat mengikat di depan, atau mengikatnya pada bagian belakang leher atau mengikatnya sekali lagi.

Demikian caranya semoga menambah wawasan anda dalam kreasi memakai jilbab, temukan info menarik tentang koleksi busana muslim rabbani


Temukan artikel terkait:  Sebaiknya Kreasikan Jilbab Sesuai Bentuk Wajah 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger