3 Hal Yang Perlu Siapkan Diri Sebelum Menikah

Bookmark and Share


Ada banyak hal yang harus di persiapkan oleh diri anda sebelum anda menikah tapi secara hal pokok ada 3 hal yang menjadi pegangan utama anda dalam mempersiapkan diri sebelum menikah agar hubungan rumah tangga anda berjalan dengan baik dan kendala apapun bisa anda selesaikan dengan solusi yang terbaik, berikut adalah hal yang harus anda persiapkan:

1. Kendalikan Keuangan
Uang merupakan hal yang sangat penting, tak jarang pula uang bisa menyebabkan pertengkaran dalam pernikahan. Jika selama pacaran Anda dan pasangan banyak menghabiskan uang untuk berkencan, kini Anda harus mengontrol uang dengan baik demi membayar tagihan rumah tangga. Buat kesepakatan mengenai berapa banyak uang yang harus dibayar dan siapa yang membayar. Ada baiknya hal ini dibicarakan dengan pasangan sebelum acara pernikahan agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

2. Belajar Berkomunikasi Dengan Baik
Komunikasi yang efektif itu sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Apabila ada salah komunikasi, maka bisa timbul permasalahan yang rumit. Ingat, mengharapkan pasangan tahu keinginan Anda dengan sendirinya, sama sekali bukan cara berkomunikasi yang baik. Cobalah untuk terus memperbaiki cara berbicara dan mendengarkan yang baik agar pasangan mengerti apa yang Anda inginkan serta yang tidak.

3. Memiliki Hubungan dengan Tuhan
Salah satu fondasi dalam pernikahan adalah Tuhan. Ketika Anda dan pasangan mengucap janji pernikahan, Anda berdua sedang berhadapan dengan yang Maha Kuasa. Tujuan menikah karena beribadah, tentu bisa membantu meyakinkan diri Anda untuk menghadapi dunia pernikahan.

Demikian tipsnya tentang hal pokok yang harus anda persiapkan oleh diri anda sebelum menikah semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang contoh undangan pernikahan



Temukan artikel terkait:    Tips Menjadi Suami Yang Baik

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger