Pengetahuan Feng Shui Soal Kamar Tidur Yang Baik

Bookmark and Share


Kamar tidur adalah tempat yang paling aman dan nyaman untuk tempat beristirahat manakala orang telah lelah seharian beraktifitas serta sebagai tempat membentuk karakter psikologis diri manusia, oleh karena itu buatlah kamar tidur anda senyaman mungkin dan dapat memberikan energi positif untuk diri anda, bagaimana caranya ?, berikut tipsnya:

Posisi ranjang
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati. Dan jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Kipas angin
Daya dorong kipas angin semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh.

Pesawat televisi
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur. Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu “energi negatif” yang muncul akibat daya refleksi cermin. Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Lemari dan baju bekas
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur. Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya. Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan ruang dapur. Dalam fengsui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam membuat kamar tidur anda memnjadi nyaman untuk anda tempati, temukan info menarik tentang pengertian desain interior



Temukan artike terkait:    Tips Desain Interior Kamar Tidur Anak

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger