Pilih Tempat Tidur Yang Sehat

Bookmark and Share


Tempat tidur merupakan sarana untuk beristirahat melepas lelah setelah seharian beraktifitas jadi saat membelli ranjang tidur anda perlu memperhatikan beberapa hal penting, simak tips berikut ini:

Ukuran
Dalam kondisi sehat, seseorang berganti posisi 15 hingga 30 kali tiap tidur di malam hari. Ruang terbatas membuat gerakan tidak bebas sehingga orang jadi tidak nyaman dan kualitas tidur pun menurun. Karena itulah, ranjang yang besar lebih baik. Saat memilih, pertimbangkan jumlah orang yang akan menggunakan ranjang, dan dana serta ruang yang tersedia.

Kenyamanan
Ranjang yang tidak dapat menopang badan dengan baik mengakibatkan orang yang tidur di atasnya pegal-pegal. Orang yang punya masalah di punggung disarankan menggunakan kasur keras. Akan tetapi, kasur yang terlalu keras akan menimbulkan masalah pada bahu dan pinggul.

Di toko, ada cara untuk mengetahui kasur yang tepat. Berbaring di kasur dan tempatkan tangan Anda di rongga di antara punggung dan kasur. Jika tangan bisa masuk ke rongga tersebut, maka kasur itu lolos ujian pertama.

Percobaan berikutnya adalah dengan mengubah posisi tidur. Setelah berbaring terlentang, coba ubah-ubah ke posisi lain. Kalau perubahan posisi dapat dilakukan dengan mudah, kasur itu lolos ujian kedua.

Selanjutnya, berbaring miring di atas kasur dan minta orang lain untuk melihat tulang belakang Anda. Jika posisinya cukup lurus, artinya ranjang itu cukup memberi sokongan. Ranjang yang ideal harus mampu memberikan sokongan dengan tetap mengikuti bentuk tubuh. give me money

Alergi dan Manula
Orang dengan alergi sebaiknya pakai kasur dari fiber atau busa. Sementara untuk para manula, ranjang harus diatur agar mereka dapat turun dari ranjang dari posisi duduk. Untuk mencegah jatuh saat turun, pastikan telapak kaki menyentuh lantai saat mereka duduk di sisi ranjang.

Kapan Ganti Kasur?
Meskipun umur kasur rata-rata mencapai 10 tahun, ada baiknya diganti lebih cepat, apalagi kalau sudah muncul gejala-gejala rusak, seperti kekerasan berkurang drastis. Ketika kasur juga sudah dirasa tidak nyaman, tak ada salahnya diganti. Gejala lainnya adalah penggumpalan di beberapa bagian kasur. Untuk alasan kesehatan, ganti kasur tiap 10 tahun sekali dapat mengurangi masalah akibat alergi. Anda bisa memperpanjang umur kasur dengan membaliknya setiap beberapa tahun sekali.

Demikian tipsnya dalam memilih tempat tidur yang nyaman untuk tempat istirahat anda semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang belajar design grafis



Temukan artikel terkait :   Tips Pilih Keramik Kamar Mandi

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar