Busana Kerja Yang Baik Untuk Wanita Karier

Bookmark and Share



Wanita karir dalam pekerjaan kantoran memang perlu penampilan yang memberikan kesan profesional karena memeng busana wanita kerja sangat mendukung dalam menunjang aktivitasnya sehari hari dalam bekerja dan dari busana orang bisa memberi kepercayaan terhadap orang yang melihatnya, berikut ada beberapa tips untuk busana kerja wanita karier:

1.Fungsi Dan Tuntutan Kerja
Busana kerja sebaiknya disesuaikan dengan fungsi dan tuntutan pekerjaan. Perlu diperhatikan faktor kepraktisan,kenyamanan, tidak mengganggu gerak atau aktifitas kerja, serta kesesuaian dengan citra profesi anda. Untuk sahabat wanita yang sering tugas keluar kantor akan lebih nyaman jika mengenakan bawahan celana panjang agar lebih bebas bergerak dan melakukan aktifitas kerja. Bagi sahabat yang yang bekerja didalam ruangan ber-AC, maka pilihan busana campuran polyster dan katun akan terasa lebih nyaman daripada 100% bahan katun yang terasa dingin. Sebaiknya hindari bahan katun 100% karena mudah kusut dan menimbulkan kesan kurang rapi.

2.Warna
Pilih warna yang sesuai kondisi selama jam kerja. Hindari warna mencolok seperti emas atau perak yang dikenal sebagai warna pesta. Hindari pula warna-warna keras yang mencolok seperti merah,kuning dan jingga. Akan lebih baik jika sahabat memilih warna yang soft dan netral seperti warna khaki, cokelat tua, crem atau broken white, abu-abu, hitam dan biru tua.
Keserasian busana atasan dan bawahan juga perlu diperhatikan. Akan lebih enak dilihat jika warna bawah lebih gelap dari warna atas. Bagi sahabat yang memiliki kulit gelap, sebaiknya hindari warna kusam karena akan membuat penampilan semakin meredup. Sedangkan bagi sahabat yang memiliki kulit cerah/putih sebaiknya hindari warna pucat karena pancaran kecantikan akan meredup.

3. Model Dan Estetika
Model yang baik adalah sesuai dengan bentuk tubuh,warna kulit,kepribadian dan kesempatan memakainya. Jangan lupa faktor kenyamanan, karena untuk apa terlihat keren tapi tidak nyaman dikenakan. Memang saat ini tren mengarah pada model busana yang sederhana dan minimalis.

4. Etike Dan Citra
Saat mengenakan busana, sebaiknya hindari pula busana yang terlampau tipis sehingga tembus pandang. Sikap yang tahu menempatkan segala sesuatu pada tempatnya akan meningkatkan citra diri yang positif terhadap orang-orang di sekitar kita.

5. Aksesoris
Bagi sahabat wanita, sebaiknya jangan mengenakan aksesori berlebihan dan detail busana ramai seperti kancing-kancing emas dengan ukuran besar atau bros yang bros yang besar dan mencolok. karena variasi atau detail seperti itu lebih cocok dikenakan saat acara pesta.

Demikian tipsnya dalam berbusana yang baik untuk wanita karier semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang butik kebaya modern



Temukan artikel terkait:  Tips Busana Kerja Wanita Muslimah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar