Estetika Letak Pembuatan Kolam Ikan

Bookmark and Share

Kolam ikan memang memberi kesejukan tersendiri, karena setelah seharian beraktivitas biasanya orang ingin ada hiburan tersendiri yang menyejukkan mata dan fikirannya dengan demikian fikiran stress seseorang dapat terobati, berikut ada beberapa tips menentukan letak pembuatan kolam ikan yang tepat:
  •     Bebas gusuran. Tentang lokasi, yang harus diperhatikan adalah di mana letak atau posisinya. Mempertimbangkan lokasi yang tepat harus menilik pada rencana pembangunan atau pengembangan rumah. Pilih tempat di mana lokasi kolam tidak akan tergusur saat Anda melakukan renovasi atau pengembangan. Jika di bawah limpahan air (teritisan), perhatikan tinggi dinding dan bibir kolam, agar ikan tidak hilang terbawa arus air ketika kolam meluap oleh air hujan yang melimpah.
  •     View. Pastikan dengan cermat letaknya agar keindahannya dapat dinikmati dengan sempurna. Mau dari ruang keluarga, teras, atau ruang tidur, misalnya. Tentukan sesuai dengan keinginan dan selera Anda.
  •     Pembuangan air. Salah satu tahap perawatan kolam adalah pembersihan dan pengurasan. Pastikan limpahan air kotor jatuh ke saluran yang tepat, tidak mengganggu saluran pembuangan dalam rumah atau bahkan masuk ke septic tank.
  •     Pemipaan. Makin dekat kolam dengan saluran air bersih maka akan menghemat biaya pembuatan dan perawatan. Pemipaan yang jauh dan berkelak-kelok akan membutuhkan kapasitas pompa yang besar dan listrik yang lebih mahal. Pemipaan atau instalasi listrik pun harus diperhatikan agar peletakkan pipa, kabel, stop kontak tetap terjaga keamanan dan estetikanya.
  •     Perhatikan naungan. Meletakkan kolam di bawah naungan pohon yang besar menyebabkan kolam cepat kotor oleh daun-daun yang berguguran dari pohon. Gunakan naungan bukan dari pohon. Akar sebuah pohon yang besar juga dapat mengancam keutuhan dinding kolam, akar itu jika besar bisa meretakkan dinding kolam.


Demikian tipsnya dalam menentukan letak kolam ikan yant tepat untuk membuatnya semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang rumah murah



Temukan artikel terkait:  Tips Bikin Rumah Sejuk Dan Nyaman

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger