Langkah Berpakaian Sopan di Kantor

Bookmark and Share

Berpakaian sopan dan pantas saat di kantor memang membuat percaya diri apalagi bila anda berpakaian soman dfan menarik tentunya percaya diri anda semakin meningkat karena kesopanan dan kerapihan adalah modal utama terlihatnya profesiolalitas, berikut ada babarapa tips untuk anda berbusana dalam lingkungan kantor:

1. Pakailah perhiasan secara wajar dan tidak berlebihan. Anda bisa mengenakan satu gelang rantai, jam tangan atau sebuah kalung simpel sebagai pelengkap penampilan.

2. Mengenakan high heels memang menunjang penampilan Anda terkesan formal. Namun jika Anda tidak terbiasa memakainya, pakailah sepatu flat atau wedges tertutup. Tak hanya nyaman di kaki, penampilan Anda pun tetap terlihat rapi.

3. Hindari mengenakan pakaian yang tidak pas. Pakaian yang terlalu besar membuat penampilan Anda terlihat buruk, kacau dan berantakan. Sebaliknya pakaian terlalu sempit juga membuat tubuh tidak nyaman bergerak. Hindari juga model celana skinny, karena membuat kaki Anda tidak leluasa bergerak.

4. Tampil wangi itu harus, namun hindari memakai deodoran yang berlebihan. Efeknya akan membuat blouse atau kemeja yang Anda kenakan terkena noda kuning. Anda jadi tidak percaya diri, saat mengangkat tangan ke atas, terlihat noda kuning menempel di bawah lipatan ketiak.

5. Kebersihan kuku juga perlu diperhatikan. Lakukan perawatan minimal seminggu sekali agar kuku terlihat bersih. Jika suka menggunakan cat kuku, pastikan Anda memilih warna yang netral dan tidak mencolok.

6. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu seksi dan mini. Kenakan busana yang sopan untuk dikenakan ke kantor. Jika ingin memakai rok, pilih yang panjangnya sedikit di atas lutut. Atau rok berpotongan A-line di bawah lutut bisa menjadi alternatif. Kenakan juga blouse yang tidak terlalu ketat serta tidak berpotongan rendah di dada.

7. Bila ingin mengenakan kemeja berbahan tipis atau transparan, pastikan Anda mengenakan tank top sebagai dalaman. Jangan sampai tali bra atau bra Anda terlihat dengan jelas.

Demikian tipsnya dalam berpakaian sopan dan menarik semoga bermanfaat anda dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang kebaya modern

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger